Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jikustik: Kami Masih Ada

Kompas.com - 08/04/2016, 18:29 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup band asal Yogyakarta, Jikustik, mengaku tidak pernah bubar. Mereka masih ada, dan siap kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan album terbarunya, Tetap Berjalan.

"Memang banyak orang yang tanya, 'Jikustik ke mana sih? Kok enggak pernah kelihatan.' Memang seperti itu, tetapi kami memang masih ada," kata Abadi Bayu Widyaswoko (bas), mewakili Adhitya Bhagaskara (keyboard), Ardhi "Dadi" Nurdin (gitar), Carlo Liberianto (drum), dan Brian Prasetyoadi (vokal), saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).

Menurut Bayu, Jikustik selama ini lebih banyak tampil secara off air.

"Setelah rilis album Live Acoustic Album, memang kami lebih banyak off air. Sekarang kan pemasukan band itu dari off air. Jadi, lebih banyak gerakan apa namanya... under ground-lah," katanya lalu tertawa.

Kini, band yang pernah dihuni Pongki Barata (vokal, gitar) dan Icha (vokal, bas) itu akan naik ke permukaan untuk menyapa penggemar setia mereka dengan 10 lagu baru yang dikemas ke dalam album Tetap Berjalan.

"Kami sudah rilis albumnya secara digital. Ada 10 lagu baru yang benar-benar baru kami rekam. Kami sekarang lagi promo single pertamanya yang berjudul 'So Sweet'," kata Adhit.

KOMPAS.com/ARI PRASETYO Adhitya Bhagaskara (keyboard) bersama Abadi Bayu Widyaswoko (bas), Ardhi 'Dadi' Nurdin (gitar), Carlo Liberianto (drum), dan Brian Prasetyoadi (vokal) saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Mereka mengenalkan album baru Jikustik yang berjudul Tetap Berjalan.

KOMPAS.com/ARI PRASETYO Abadi Bayu Widyaswoko (bas) bersama Adhitya Bhagaskara (keyboard), Ardhi 'Dadi' Nurdin (gitar), Carlo Liberianto (drum), dan Brian Prasetyoadi (vokal) saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Mereka mengenalkan album baru Jikustik yang berjudul Tetap Berjalan.

KOMPAS.com/ARI PRASETYO Brian Prasetyoadi (vokal) bersama Adhitya Bhagaskara (keyboard), Abadi Bayu Widyaswoko (bas), Ardhi 'Dadi' Nurdin (gitar), dan Carlo Liberianto (drum), saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Mereka mengenalkan album baru Jikustik yang berjudul Tetap Berjalan.

KOMPAS.com/ARI PRASETYO Carlo Liberianto (drum) bersama Adhitya Bhagaskara (keyboard), Abadi Bayu Widyaswoko (bas), Ardhi 'Dadi' Nurdin (gitar), dan Brian Prasetyoadi (vokal) saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016). Mereka mengenalkan album baru Jikustik yang berjudul Tetap Berjalan.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com