Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Paul Walker Mendapat Santunan Sebesar Rp 132 Miliar

Kompas.com - 08/04/2016, 18:33 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Putri mendiang Paul Walker, Meadow Rain, mendapat santunan sebesar 10,1 juta dollar AS atau sekitar Rp 132 miliar dari pihak Roger Rodas, pengemudi mobil Porsche yang terlibat kecelakaan serta menewaskan dirinya dan Walker.

"Jumlah santunan yang diberikan pihak Roger Rodas kepada Meadow Walker hanya mencakup sebagian dari yang didapat ayahnya sebagai bintang internasional jika ia tidak meninggal," kata Jeff Milam, kuasa hukum gadis berusia 17 tahun itu.

Seperti dikutip majalah People, Jumat (8/4/2016), Milam mengatakan, uang tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pihak Rodas karena pria itulah yang menjadi pengemudi mobil ketika kecelakaan terjadi.

"Gugatan Meadow terhadap Porsche AC—korporasi beraset 13 miliar dollar AS—berupa tuntutan agar perusahaan itu bertanggung jawab karena memproduksi kendaraan yang cacat dan menyebabkan tewasnya Paul Walker," lanjut Milam.

Rodas dan Walker berada dalam mobil Porsche Carrera GT yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi, kemudian menabrak dan meledak, di Santa Clarita, California, pada 20 November 2013.

Sebelumnya, pengadilan federal California menolak gugatan janda Rodas, Kristine, terhadap Porsche. Dalam gugatannya, Kristine Rodas menuding bahwa terdapat empat kecacatan dalam mobil yang dikemudikan suaminya.

Meadow Walker juga menuntut Porsche bertanggung jawab atas kecelakaan itu. Meskipun gugatan keluarga Rodas ditolak, pihaknya tetap akan melanjutkan gugatan yang diajukan pada September 2016 lalu itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com