Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Ulang Tahun ke-19, Padi Manggung Bareng Lagi

Kompas.com - 09/04/2016, 13:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Band Padi memang sudah vakum dalam dua tahun belakangan. Personelnya, oleh Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bass), dan Piyu (gitar) sibuk dengan proyek masing-masing. 

Ari, Fadly, Yoyo, dan Rindra mencoba membentuk Musikimia. Sedangkan Piyu menjadi produser sejumlah penyanyi. Piyu pun merilis album Best Cuts of Piyu.

Kevakuman Padi membuat banyak pihak berspekulasi tentang hubungan internal antar personel. Terlebih setelah lahirnya Musikimia tanpa kehadiran Piyu.

Piyu dan kawan-kawan pun berkali-kali menyangkal kabar keretakan tersebut.

Kabar terbaru, mereka akan berkumpul dan manggung bareng untuk merayakan hari jadi ke-19 Padi. Ketika dikonfirmasi, Ari membenarkan hal itu, tetapi ia menolak pertunjukan mereka sebagai konser.

“Aku lurusin ya Mbak, ini bukan konser, tapi acara ulang tahun Padi yang ke 19. Hanya ulang tahun potong tumpeng, kita adakan setiap tahun dan kali ini di Jakarta. Biasanya kita selalu bikin di daerah, sih kaya di Bogor, Makasar, Jogja,” papar Ari, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/4/2016) malam.

Ari memastikan, Padi akan tampil lengkap dan membawakan beberapa lagu untuk Sobat Padi, sebutan bagi fans band tersebut.

“Setiap tahun kami pasti kumpul dengan format yang sama. Bawakan lagu-lagu, kami hanya kumpul, main band, pasti ada alat juga kan,” kata Ari.

Sebelumnya beredar foto undangan acara bertajun 19th Anniversary Padi yang akan digelar pada Minggu (10/4/2016) di Swiss Bell Hotel, Kemang Jakarta Selatan.

“Tidak ada persiapan aneh-aneh, karena kami hanya merayakan ulang tahun saja,” tuntas Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com