Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Gotik Ditugaskan Tulis "Diary" Pancasila

Kompas.com - 09/04/2016, 18:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik mendapat tugas baru sebagai dokter Klinik Pancasila. Ia harus menulis buku harian atau diari Pancasila.

"Programnya Zaskia akan menulis diari Pancasila," ujar Direktur Klinik Pancasila, Dodi Susanto, usai upacara pelepasan peserta klinik Pancasila di lapangan gedung Kementerian Pertahanan RI, Jumat (8/4/2016).

Buku harian itu nantinya berisi tentang kegiatan Zaskia mensosialisasikan sila-sila dasar negara kepada lingkungannya. Dari keluarga, tetangga hingga teman-temannya. Juga tentang bagaimana ia sehari-hari mengajarkan Pancasila.

"Nah akhir bulan dikoreksi sama saya. Nanti isinya bisa dipublikasikan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian Pertahanan baru saja mengangkat Zaskia Gotik menjadi Dokter Klinik Pancasila.

"Sore ini Kemenhan mengukuhkan Zaskia Gotik sebagai dokter klinik Pancasila," kata Dodi.

Ia mengatakan, sebagai dokter klinik Pancasila, Zaskia diharapkan bisa ikut menyemangati anak bangsa lain untuk mau ikut memahami dasar negara.

Zaskia saat ini tengah menjalani masalah hukum atas dugaan pelecehan lambang negara saat tampil di program "Dahsyat" di RCTI.

Ia beberapa kali diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Begitu juga dengan artis lain yang tampil dalam program tersebut, yakni Raffi Ahmad, Julia Perez, Ayu Ting Ting, Ayu Dewi, dan Denny Cagur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com