Ersa Mayori Belajar dan Berwisata - Kompas.com

Ersa Mayori Belajar dan Berwisata

Kompas.com - 10/04/2016, 16:15 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG Ersa Mayori diabadikan usai menghadiri peluncuran buku Parenthink di Kinokuniya Plaza Semayan, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

JAKARTA, KOMPAS - Pernah aktif di dunia sinetron dan film, Ersa Mayori (36) kini lebih senang menjadi pembawa acara. Alasannya, di bidang itu dia tak perlu shooting hingga berjam-jam dan selalu belajar berbagai hal.

"Selalu ada hal baru, mulai dari produk, acara, tempat, peserta, hingga hadirin yang datang. Saya harus cepat belajar dan menyesuaikan diri dengan acara, misalnya dandanan untuk acara peluncuran produk berbeda dengan dandanan untuk acara resepsi pernikahan. Pakaian dan riasan untuk di dalam ruangan tidak sama dengan untuk acara luar ruangan," ujar Echa, sapaan akrab Ersa, Kamis (7/4), di Jakarta.

Selain harus belajar, dia juga senang karena sebagai pembawa acara, dia kerap kali tampil di sejumlah kota, baik di dalam maupun luar negeri. Bekerja sambil berwisata.

Tentu saja dia suka mencicipi aneka makanan khas dan berbelanja produk andalan suatu daerah.

"Di Jayapura, Papua, saya makan papeda. Sementara di Konawe, Sulawesi Tenggara, saya membeli mete, salah satu hasil perkebunan andalan daerah ini," kata Echa.

Di luar kesibukan tampil di sana sini, Echa serius berbisnis camilan dengan mereka Nachos Tutup Merah.

"Selain Jakarta dan Bandung, saya juga melayani pesanan untuk Surabaya dan sekitarnya. Sekali kirim ke Surabaya dalam jumlah besar dan sausnya harus dibekukan," ucap Echa. (TIA)

-----

Artikel ini sebelumnya ditayangkan di harian Kompas edisi Minggu, 9 April 2016, dengan judul "Ersa Mayori: Belajar dan Wisata".

EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM