Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"PADI Tidak Pernah Mati"

Kompas.com - 11/04/2016, 12:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —“PADI tidak pernah mati, semuanya yang terbaik buat PADI," kata sang penggebuk drum, Yoyo, pada perayaan ulang tahun ke-19 band tersebut, Minggu (10/4/2016).

Semua personel hadir, mulai dari Piyu sang gitaris, Fadli pada vocal, Rindra sang bassis dan Ari, gitaris.

Suasana gembira terasa kental ketika para Sobat PADI bisa melepas rindu dengan para personel band idolanya itu.

Piyu dan kawan-kawan bahkan menyempatkan diri menyalami fansnya, yang sudah memenuhi sebuah ruang di Arion Swiss Bell Hotel, Kemang, Jakarta Selatan.

Keakraban pun tampak begitu nyata, sesekali para personel menyebutkan nama para Sobat PADI sembari menyalami bahkan memeluk.

Di atas panggung harapan para personel pun diungkap. Terlebih setelah kelimanya memutuskan vakum sejak 2010.

PADI diketahui terakhir merilis single "Sahabat Selamanya" yang menjadi soundtrack dari serial animasi asal Malaysia, Upin-Ipin.

Harapan Rindra bahkan menyiratkan keinginan untuk kembali bersama. “Harapannya yang terbaik buat PADI, kita akan membicarakannya. Ya, kita harus membangun mimpi-mimpi itu lagi yang terbaik buat PADI," ungkap Rindra.

Tak mau ketinggalan, Piyu juga mengungkapkan keinginannya untuk selalu bersama apapun yang terjadi.

Seperti diketahui sejak dibentuk pada 8 April 1997, PADI memang tak pernah berganti personel. Kelimanya bahkan tetap berhubungan baik meski masing-masing memiliki kesibukan sendiri.

“Perjalanan masih panjang. Pengorbanan masih panjang, suka duka masih dilewatin. Berharap kita semua yang disini akan selalu bersama-sama,” kata Piyu.

Loyalitas

Berikutnya, pemotongan tumpeng pun digelar. Diawali pemanjatan doa, PADI berharap pemotongan tumpeng ini akan menjadi awal yang baik bagi pelantun "Hitam" tersebut.

Semua personel memberikan potongannya kepada orang-orang yang spesial dalam karirnya. Rindra memilih memberikan potongan tumpeng kepada Sobat PADI.

Sedangkan Yoyo, sang drummer, memberikan potongannya kepada putranya, Rizky Langit Ramadhan, dari pernikahannya dengan vokalis Rossa.

Tanpa disangka, rupanya Rossa juga hadir memberikan support untuk mantan suaminya tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com