Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Temani Zaskia Gotik Temui Rachmawati Soekarnoputri

Kompas.com - 14/04/2016, 15:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez (35) atau Jupe menemani sahabatnya, penyanyi dangdut Zaskia Gotik (25), menemui Rachmawati Soekarnoputri, putri Presiden pertama RI, Soekarno.

Zaskia dan Jupe mendatangi Rachmawati di Universitas Bung Karno, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/4/2016) kira-kira pukul 14.30 WIB.

Mereka ingin berbicara dengan Rachmawati terkait ultimatum yang dilontarkan oleh Rachmawati terhadap Kementerian Pertahanan atas status "dokter Klinik Pancasila" yang diberikan kepada Zaskia.

Tidak sepatah kata pun diucapkan oleh Zaskia dan Jupe begitu tiba di universitas tersebut. Mereka langsung masuk ke sebuah ruang di gedung Yayasan Pendidikan Soekarno itu, tempat Rachmawati menunggu mereka.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memberikan klarifikasi soal status "dokter Klinik Pancasila" yang diberikan kepada Zaskia.

"Dia bukan dokter. Dia adalah pasien yang sakit. Sudah bertobat. Nah, ini diobati. Kan begitu," kata Ryamizard di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).

Diberitakan sebelumnya, informasi pengukuhan "dokter Klinik Pancasila" disampaikan oleh Direktur Klinik Pancasila, Dodi Susanto.

"Sore ini, Kemenhan mengukuhkan Zaskia Gotik sebagai 'dokter klinik Pancasila'," ujar Dodi Susanto, sesudah upacara pelepasan peserta Klinik Pancasila di lapangan Gedung Kementerian Pertahanan, Jumat (8/4/2016).

Dodi mengatakan pula, sebagai dokter Klinik Pancasila, Zaskia diharapkan bisa ikut menyemangati anak-anak bangsa lain untuk ikut memahami dasar negara RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com