Rachmawati Soekarnoputri: Proses Hukum Zaskia Gotik Harus Tetap Berjalan - Kompas.com

Rachmawati Soekarnoputri: Proses Hukum Zaskia Gotik Harus Tetap Berjalan

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 14/04/2016, 18:08 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Zaskia Gotik (kiri) ditemani oleh Julia Perez (kanan) bertemu dengan Rachmawati Soekarnoputri, putri Presiden Pertama RI Soekarno di Universitas Bung Karno, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rachmawati Soekarnoputri, putri Presiden Pertama RI Soekarno, mengatakan bahwa proses hukum terhadap penyanyi dangdut Zaskia Gotik (25), yang dianggap menghina Pancasila, harus tetap berjalan.

"Harus tetap berjalan, karena Indonesia negara hukum, karena bukan delik aduan," kata Rachmawati di Yayasan Pendidikan Soekarno, Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016) siang.

Rachmawati mengatakan pula, Zaskia harus tetap mengikuti aturan hukum yang berlaku. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kesalahan yang telah dilakukan oleh Zaskia.

"Mesti memaknai Pancasila sebagai lambang negara, harus dihormati dan dihargai," tekannya.

Zaskia menemui Rachmawati di UBK pada Kamis siang. Ia ditemani oleh artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez atau Jupe.

Mereka bersilaturahim dengan Rachmawati dan menyampaikan klarifikasi mengenai Zaskia yang diberi gelar dokter Klinik Pancasila oleh Kementerian Pertahanan RI.

Zaskia dianggap menghina Pancasila karena memberi jawaban "Bebek Nungging" atas pertanyaan "Apa lambang sila kelima Pancasila?" dalam acara televisi Dahsyat pada 15 Maret 2016.

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM