Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Wejangan dari Rachmawati Soekarnoputri, Zaskia Gotik Berterima Kasih

Kompas.com - 14/04/2016, 18:27 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Zaskia Gotik (25) mengucapkan terima kasih kepada Rachmawati Soekarnoputri, putri Presiden Pertama RI, Soekarno, yang telah memberi wejangan kepadanya mengenai pemahaman makna Pancasila.

"Yang pastinya senang bisa hadir dan dikasih wejangan tentang Pancasila. Ini suatu kebanggan buat saya," ujar Zaskia ketika mendatangi Yayasan Pendidikan Soekarno, Universitas Bung Karno (UBK), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016) siang.

Zaskia, ditemani oleh sahabatnya, artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez atau Jupe, bermaksud bersilaturahim dengan Rachmawati dan menyampaikan klarifikasi kepadanya terkait pemberian gelar dokter Klinik Pancasila yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan kepada Zaskia.

Menurut pelantun lagu "Satu Jam Saja" tersebut, ia merasa perlu belajar lagi memahami Pancasila.

"Ini suatu pembelajaran bagi saya untuk lebih memperhatikan dan tahu lagi tentang Pancasila," kata Zaskia, yang menerima dua buku dari Rachmawati tentang Pancasila dan Soekarno.

Jupe mengaku senang bisa membantu sahabatnya yang sedang tertimpa masalah.

Jupe juga mengaku akan terus membantu memberi pemahaman dan motivasi kepada Zaskia bahwa melanjutkan pendidikan itu penting. Asal tahu saja, Zaskia hanya lulusan SD.

"Dia anaknya cerdas. Ketika salah haluan, dia berubah haluan untuk menjadi lebih baik. Makany,a kami (bersama Ayu Ting Ting) selalu berteman baik," tutur Jupe, yang sarjana hukum lulusan UBK.

Zaskia dianggap menghina Pancasila karena memberi jawaban "Bebek Nungging" atas pertanyaan "Apa lambang sila kelima Pancasila?" dalam acara televisi Dahsyat pada 15 Maret 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com