Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals: Ahok Mau Jadi Presiden, Seru...

Kompas.com - 16/04/2016, 10:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Iwan Fals (54) ikut mengomentari keinginan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi presiden.

"Eiitss Ahok mau jadi presiden...seruu...," tulisnya dalam akun Twitter @iwanfals, Jumat (15/4/2016).

 

Pelantun "Bento" itu lalu mengaku hal itu sempat mengingatkan kepada seorang anak tetangganya yang juga ingin menjadi presiden ketika ia tanya mengenai cita-citanya.

Namun, lanjutnya, proses pemilihan pimpinan negara yang baru masih lama. Masih ada waktu tiga tahun lagi hingga sampai pada pemilihan umum presiden.

"2019 siapa sajalah terserah, yg penting Indonesia menjadi dirinya sendiri, menghargai orang lain & memahami semesta," tulisnya lagi.

Seperti diberitakan, beberapa waktu lalu Ahok mengatakan, ia mendoakan salah seorang pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan, Edy Mulyadi, agar panjang umur sehingga bisa melihat dirinya menjadi presiden.

"Saya bilang kemarin sama yang mengaudit saya satu, 'Kamu orang dari BPK ya, salam tuh sama salah satu Ketua BPK Prof Edy. Aku sudah gituin dia," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

"Bilangin, Ahok udah doain dia umur panjang supaya dia lihat Ahok jadi presiden," katanya.

Ahok mengatakan, ia ingin menjadi presiden Indonesia karena ingin memberantas oknum-oknum munafik di pemerintahan yang tidak bisa membuktikan kesalahan orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com