Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro: Kaum Perempuan Memiliki Tugas Berat

Kompas.com - 16/04/2016, 17:11 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

JEPARA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastro berpendapat tugas perempuan sangat berat karena kesuksesan mencetak generasi ada di tangan perempuan.

"Kerja keras itu bukan untuk kita, bukan untuk gagah-gagahan. Kerja keras agar anak ke depan lebih canggih lagi, Indonesia kan mau menjadi bangsa pemimpin, bukan bangsa jongos. Nah, itu tugas perempuan," kata Dian dalam Seminar Kartini untuk Bangsa di Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (16/4/2016).

Menurut Dian, seorang anak mendapat pengalaman dan semangat bekerja dari sang ibu. "Semangat kerja itu menurun. Semangat itu langsung mempengaruhi berkat si ibu. Makanya seorang perempuan harusnya bisa lebih giat lagi," tambah dia.

Selain Dian, seminar itu juga menampilkan sutradara Hanung Bramantyo sebagai narasumber.

Dian sendiri akan memerankan RA Kartini dalam film besutan Hanung. Kini mereka sedang menyiapkan cerita utuh tentang sosok Kartini.

"Peran Kartini (dalam film) kita gak bisa cerita banyak, karena ini baru mau mulai. Saya baru selesai film sebelumnya," ujar Dian.

Ia pun bertekad akan memerankan karakter dan sosok Kartini sebaik mungkin. Dengan karakter itu, dia berharap bisa menyalurkan aura positif tentang semangat Kartini yang gila menulis dan membaca.

"PR pertama saya membaca segala sesuatu tentang kartini, film, surat. Apa pun dibaca, setelah dibaca diahami pikirannya. Saya masih baca, belum selesai semuanya," imbuh pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com