Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Adya Mecca: "Side Job" Aku Jadi Artis

Kompas.com - 16/04/2016, 20:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Zaskia Adya Mecca (28) mengungkapkan bahwa menjadi artis peran bukan lagi profesi utamanya. Sebab kini, ia lebih fokus menjadi pengusaha dan desainer.

"Kalau dulu main job aku sebagai artis dan side job aku pengusaha, sekarang udah kebalikan. Main job aku pengusaha dan designer justru side job aku jadi artis," tuturnya dalam wawancara di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (16/4/2016).

Ia mengutamakan pekerjaannya sebagai pengusaha karena ia bisa mengatur sendiri waktunya.  Jika berakting, ia harus tunduk pada jadwal shooting yang terkadang bisa seharian.

Sementara, ia tak bisa lagi bebas beraktivitas karena memiliki suami dan anak yang membutuhkan perhatiannya.

"Di situ prioritas saya karena bisnis saya bisa ngatur waktu sendiri. Anak udah tiga, kalau enggak bisa ngatur waktu, kasihan juga," ucapnya.

Apalagi bisnis dalam bidang mode ini dilakukannya bersama saudara-saudaranya. Alhasil, ia pun dapat sekaligus bekerja sambil menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Jadi enggak berasa kerja karena kadang orang ketika nikah waktu sama adik dan mamah itu jadi susah. Dengan kerja sama keluarga aku enggak kehilangan waktu sama keluarga. Mas Hanung pun enggak bete. Nikmatin banget," katanya.

"Aku enjoy aja. Ini bisnis hobi dan passion-ku. Aku enggak ngerasa harus nyari uang atau apa. Kalau aku bisa dapet tambahan ya bagus. Aku jalani semuanya santai aja," tambah Zaskia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com