Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tara Basro Meditasi lewat Panahan

Kompas.com - 18/04/2016, 22:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Tara Basro (25) mengaku merasakan sensasi rileks melalui meditasi dari olahraga panahan.

"Untuk saya, ini ada sensasi meditasinya. Jadi, buat saya,ini bikin rileks. Itu mungkin yang sayaenggak dapat dari olahraga lain. Jadi, malah suka panahan," kata Tara dalam wawancara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

Yang lebih istimewa lagi, lanjutnya, ia bisa belajar mengasah konsentrasi dan kesabarannya selama memanah. Sebab, semakin kesal atau geregetan ketika tak tepat sasaran, maka semakin sulit hal itu dicapai.

"Panahan itu sangat menyenangkan," ujar pemain film A Copy of My Mind itu.

Karena itulah, Tara merasa ketagihan pada olahraga panahan. Perasaan itu timbul seusai ia berperan sebagai atlet panahan dalam film 3 Srikandi. Bahkan, ia akan menjadikan panahan sebagai salah satu hobinya.

"Lumayan (ketagihan). Iya. Jadi setelah panahan, ada rindu-rindunya gitu loh karena panahan ada sensasi relaxing-nya juga," katanya.

"Mungkin jadi hobi. Kemarin belum sempat mulai lagi karena banyak traveling dan pekerjaan. Namun, kalau misalkan ada free time, panahan salah satu olahraga yang akan consider doing," tutur Tara lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com