Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bandung Pasti Asyiik!", Rangkaian Kegiatan Musik di Tujuh Titik

Kompas.com - 19/04/2016, 14:54 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Sejumlah pemusik kenamaan dari Bandung, Jawa Barat, akan ambil bagian dalam rangkaian kegiatan musik Bandung Pasti Asyiik! Acara tersebut akan diadakan di tujuh titik, termasuk kafe-kafe, di Kota Bandung, 20 April-29 Mei 2016.

Danny "Java Jive" Sprit, penggagas acara itu, mengatakan bahwa acara tersebut akan diselenggarakan  untuk meningkatkan kegiatan bermusik di Bandung, baik tradisional maupun modern.

Danny berkisah, acara itu tercetus ketika para pemusik Kota Bandung membuat grup Whatsapp.

"Kami merasa didekatkan dalam grup WhatsApp ini. Lantas, karena di Bandung sudah tidak ada tokoh sentral, akhirnya kami merasa egaliter. Mumpung ada media, kami aktualisasikan ajang silahturahim ini menjadi ajang kongkret," tutur Danny sesudah konferensi pers Bandung Pasti Asyiik! di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (18/4/2016) sore.

Atas dasar keresahan karena kekurangan ajang aktualisasi diri, para pemusik Kota Bandung mencari sponsor sendiri untuk mengadakan acara itu.

Akhirnya, lanjut Danny, para pemusik senior Kota Bandung memutuskan untuk membuat rangkaian pertunjukan musik kecil di tujuh titik di Kota Bandung.

Dalam acara tersebut, para pemusik senior juga akan berbagi pengalaman dalam industri hiburan dengan para pemusik junior, selain manggung.

Selain itu akan ada pula kegiatan amal, loka karya, dan kontes bakat bermusik.

Para pemusik yang akan ambil bagian, antara lain, Rieka "The Groove" Roslan, Java Jive, KSP, dan Imelda Rosalin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com