Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album "Soundtrack" AADC? 2 Dirilis, Melly Goeslaw seperti Pecah Bisul

Kompas.com - 20/04/2016, 14:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com  Album kumpulan lagu tema film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2) karya duo musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed resmi diluncurkan dalam bentuk fisik pada hari ini, Rabu (20/4/2016).

"Rasanya kayak pecah bisul karena akan jadi perbandingan, tapi mudah-mudahan masyarakat enggak memperbandingkan. Dari awal orang bilang harus lebih bagus dari yang pertama, jangan jelek. Tapi saya yakinlah," tutur Melly dalam konferensi pers di CFC, Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu siang.

Album tersebut berisi delapan lagu. Enam di antaranya karya baru, dan sisanya merupakan lagu yang diambil dari album soundtrack AADC? 1.

"Yang lagu lama itu 'Bimbang' dan 'Suara Hati Seorang Kekasih'," ucapnya.

Sementara itu, lagu "Ratusan Purnama" yang dinyanyikan duet oleh Melly dan penyanyi pendatang baru Marthino Lio diandalkan menjadi single utama pada album yang produksi Aquarius Musikindo ini.

Tak hanya itu, Melly dan Anto yang merupakan pasangan suami istri juga menggandeng dua putra mereka serta putri vokalis Titi DJ terlibat dalam lagu "Bimbang".

"Lebih dari tiga bulanan proses pembuatannya. Kami punya waktu cukup panjang untuk koreksi sana-sini sampai akhirnya final," tutur Anto menimpali.

"Kalau boleh saya bilang, nikmatin saja karena AADC? 2 ini karya seni sinergi antara film dan musik. Kadang kami bikin soundtrack, tapi enggak terlalu jadi kesatuan utuh. Tapi yang ini orang-orang keluar bioskop, pasti mau dengar lagunya, jadi mau nonton lagi," sambung Melly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com