Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Goeslaw Beberkan Alasan Libatkan Anak dalam Album "AADC? 2"

Kompas.com - 20/04/2016, 17:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis dan pencipta lagu, Melly Goeslaw (42), membeberkan alasan melibatkan Abe dan Ale, dua putranya, dalam pembuatan kumpulan soundtrack film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2).

Ale dan Abe tergabung dalam duo bernama Goodbye Felicia. Bukan hanya itu, putri vokalis Titi DJ, Stephanie Poetri, juga diajak berkolaborasi dengan mereka.

"Enggak banyak film yang saya tangani (soundtrack-nya), mereka tonton. Akan tetapi, begitu mereka lihat AADC? di YouTube, mereka ternyata suka. Itu buat kami mikir, kenapa enggak kami grab (menarik) generasi muda di film kedua ini," tuturnya dalam peluncuran album fisik AADC? 2 di CFC, Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016).

Remaja seusia mereka sekarang, lanjut Melly, masih SD atau bayi saat film AADC? pertama tayang. Ketika sekuelnya dibuat, menurut dia, mereka sudah cukup umur untuk menonton film tersebut.

Maka dari itu, Melly dan sang suami pun menawarkan kepada dua anaknya untuk menggarap satu lagu tema dari film pertama. Dipilihlah "Bimbang" yang merupakan favorit Ale dan Abe.

"Mereka mau lagu 'Bimbang'. Mereka paling suka di album pertama itu 'Bimbang'. Saya juga sempet ngobrol sama Titi DJ. Dia bilang, 'Anak gue bisa nyanyi.' Mereka kebetulan bergaul dari kecil, jadi enggak kaku," ucapnya.

Jadilah "Bimbang" diaransemen oleh Abe dan Ale dengan warna musik yang cukup berbeda dari aslinya.

"Sampai konsep video juga mereka yang buat. Cukup terbantu juga, sih. Dari delapan lagu yang ada di album, kami cuma mikirin tujuh lagu," kata Melly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com