Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semangat Kartini Ini Bantu Tara Basro di Industri Hiburan

Kompas.com - 21/04/2016, 06:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tara Basro (25) mengatakan sebagai perempuan ia sudah memiliki semangat seorang Raden Ajeng Kartini. Itu pula yang membantunya menjalani profesi sebagai artis peran.

"Dari dulu saya selalu semangat. Banyak orang yang nanya, how to make it in the film industry? Kalau menurut saya, selalu bersenang-senang dalam melakukan pekerjaan kamu," ujarnya dalam wawancara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016).

"Dan lebih penting seorang perempuan Indonesia bisa menerima dirinya apa adanya. Tanpa menghilangkan culture kita sendiri," tambahnya.

Ia menambahkan, passion atau hasrat pada satu bidang itulah yang harus diperkuat. Sebab, Kartini sudah membuka pintu untuk para perempuan Indonesia ke banyak hal. Tinggal bagaimana mereka menjaga gairah untuk meraih apa yang dicita-citakan, ujar Tara.

"Kalau untuk perempuan di zaman sekarang ini, karena semua kesempatan udah terbuka. Jadi gimana caranya untuk perempuan Indonesia bisa sukses di bidangnya sendiri-sendiri. Mungkin bisa dimulai dengan being passionate dengan apa yang mereka suka," tuturnya.

"Kartini berkorban bukan untuk sia-sia. Jadi saya percaya perempuan Indonesia sangat kuat. Mungkin kita bisa tunjukin lebih lagi," kata Tara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com