Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adele, Pemusik Muda Paling Kaya Se-Inggris dan Irlandia

Kompas.com - 21/04/2016, 19:58 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Album terlaris Adele, 25, telah menambah pemasukan 30 juta poundsterling dalam jumlah total kekayaan penyanyi dan pencipta lagu kelahiran London, Inggris, itu.

Hasilnya, Adele berada di puncak daftar pemusik 30 tahun ke bawah nan kaya raya di Inggris dan Irlandia versi Young Musicians 2016 dari surat kabar Sunday Times, seperti diberitakan Reuters.

Album tersebut dirilis ke seluruh dunia pada November 2015 dan menjadikan penyanyi dan pencipta lagu berusia 27 tahun ini mengumpulkan kekayaan 85 juta poundsterling.

Dengan angka itu, ia naik ke urutan ke-30 daftar penyanyi dan komponis terkaya di Inggris Raya dan Irlandia pada 2016.

Paul McCartney berada di posisi teratas daftar pemusik terkaya itu selama dua tahun berturut-turut, dengan 760 juta poundsterling, setelah tahun lalu mendapat tambahan 30 juta poundsterling.

Setelah McCartney, ada komponis Andrew Lloyd Webber dengan 715 juta poundsterling, sedangkan band The Rolling Stones menjadi band paling kaya di Inggris Raya dan Irlandia dengan kekayaan senilai 630 juta poundsterling.

U2 dari Irlandia, yang kekayaannya melonjak menjadi 500 juta poundsterling dari 431 juta poundsterling, merupakan band rock paling banyak menangguk pemasukan tahun lalu setelah berhasil menjual 1,29 juta tiket senilai 66 juta poundsterling untuk 76 konser.

Penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran meloncat lima tingkat untuk membuatnya menjadi penyanyi muda terkaya setelah Adele. Sheeran mengumpulkan kekayaan 90 juta poundsterling.

Sementara itu, di deretan pemusik yang turun peringkat ada Cliff Richard.

Richard turun empat tingkat kendati mendapatkan tambahan pemasukan 3 juta poundsterling.

Kekayaan dua mantan personel band Oasis, Noel dan Liam Gallagher, malah turun sampai 12 juta poundsterling. Mereka terlempar tujuh tingkat ke bawah. (Jafar M Sidik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com