Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leonardo DiCaprio Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh 2016

Kompas.com - 22/04/2016, 16:36 WIB

KOMPAS.com — Aktor Leonardo DiCaprio masuk daftar "100 Most Influential People (Tokoh Paling Berpengaruh) 2016" versi majalah Time, Kamis (21/4/2016).

Foto aktor pemenang Oscar berkat perannya dalam film itu juga menghiasi sampul depan Time untuk edisi khusus tersebut.

Dalam opininya, Menteri Luar Negeri AS John Kerry menyatakan tidak terkejut ketika mengetahui bagaimana DiCaprio mempersiapkan dirinya untuk memerankan Hugh Glass untuk film The Revenant.

"Talenta Leo tak terbatas, tetapi rahasianya sederhana saja, dia tidak berpura-pura. Dia mengerjakan tugasnya. Dia tahu yang dia bicarakan," tulis Kerry dalam edisi khusus majalah Time tersebut.

"Begitulah ia membawa dirinya kembali ke masa 200 tahun silam untuk menghasilkan penampilan luar biasa dalam The Revenant, penampilan sekelas Oscar."

Kerry berpendapat bahwa persiapan, otentisitas, dan kecerdasan adalah inti dari siapa sebenarnya DiCaprio sebagai seniman.

"Saya lebih mengaguminya karena ia menggunakan pengaruhnya yang kuat itu untuk melindungi planet kita," kata Kerry dalam tulisan yang ia beri judul "Earth's Leading Man" itu.

Kerry menulis sejak tahun 1998, DiCaprio melalui Leonardo DiCaprio Foundation telah memberikan bantuan untuk proyek konservasi di lebih dari 44 negara.

Dia juga mendiskusikan ancaman terhadap lingkungan dengan tokoh-tokoh dunia, seperti Vladimir Putin dan Paus Fransiskus.

Kerry pun mengundang DiCaprio untuk berpartisipasi dalam konferensi global pertama Our Ocean yang digagas Departemen Luar Negeri. Kegiatan itu bertujuan membangun kerja sama demi melindungi lautan.

"Leo tidak hanya bergabung, dia juga menyumbangkan jutaan dollar untuk mendanai upaya perlindungan lautan kita," papar Kerry.

"Dua puluh tahun lalu, Leo memikat jutaan hati penonton film dengan ucapannya, 'I'm the king of the world!" Melalui karya dan teladannya hari ini, ia menjadi inspirasi jutaan lagi orang untuk menyelamatkan dunia," John Kerry menutup tulisannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Time
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com