Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Perlindungan Anak Jadi Senjata Sheila Marcia Ajukan Gugatan Cerai

Kompas.com - 22/04/2016, 18:52 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak artis peran Sheila Marcia datang ke Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Hal ini mereka lakukan guna meminta surat rekomendasi untuk perlindungan ketiga anak Sheila Marcia.

Melalui kuasa hukumnya, yaitu Tubagus Muhammad Ali Akbar, Micky Tan Lei, Gilbert Marciano, dan Raidin Anom, Sheila berharap dapat segera mendapatkan surat rekomendasi perlindungan ketiga anaknya.

Raidin menjelaskan, sang klien akan menggugat cerai pemain drum Kiki Mirano setelah ia mendapatkan surat rekomendasi perlindungan anak dari Komnas PA.

"Sesegera mungkin kami lakukan gugatan perceraian setelah kami dapat surat rekomendasi perlindungan anak. Kemungkinan, gugatan cerai diajukan di daerah Jakarta atau sekitarnya," kata Anom kepada wartawan, di Komnas PA, kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (22/4/2016).

Anom menambahkan, pihaknya senang, Komnas PA akan melindungi ketiga anak Sheila Marcia melalui surat rekomendasi tersebut.

"Kami wacanakan untuk mengambil langkah adanya gugatan cerai, setelah kami lakukan perlindungan anak ini. Baru nantinya kami arahkan gugatan kepada kedua orangtuanya supaya tidak memengaruhi kondisi anaknya," ucapnya.

Selain itu, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menjelaskan, pihaknya akan memberikan perlindungan hukum untuk ketiga anak Sheila.

Usai melakukan mediasi kepada Kiki dan Sheila, Komnas PA akan membuat surat pengawasan dan perlindungan untuk ketiga anak dari suami istri tersebut.

"Kalau ada konflik, baiknya jangan di depan anak, menurut Sheila. Itu yang buat Sheila merasa perlu minta perlindungan untuk ketiga anaknya," kata Arist. (Arie Puji Waluyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com