Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira Lesmana: Setelah 14 Tahun, Beban Itu Lepas

Kompas.com - 23/04/2016, 14:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Produser Mira Lesmana mengaku sempat merasa membuat sekuel film sukses Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) menjadi beban baginya dan Riri Riza selaku penulis naskah film itu.

Kini setelah 14 tahun, Ada Apa dengan Cinta? 2 sudah terwujud. Apa yang dirasakan Mira?

"Setelah 14 tahun beban itu sudah kami lepaskan. Justru kami mempunyai ruang baru untuk membuat sebuah film yang justru menantang buat kami. Yang menarik," tuturnya usai konferensi pers AADC? 2 di Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta, Jumat (22/4/2016).

Ia mengatakan, beberapa waktu setelah film yang dibintangi oleh artis peran Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra meledak pada 2002 lalu, banyak yang meminta sekuelnya dibuat.

"Kami memutuskan untuk tidak membuat sekuel langsung pada saat itu karena terus terang kami tidak ingin mengulang. Mungkin waktunya terlalu dekat juga hingga beban itu menjadi terlalu tinggi," ucap istri aktor Mathias Muchus tersebut.

Lagipula, kala itu mereka berpikir masih banyak ide-ide cerita yang lebih menarik untuk diangkat ke layar lebar dibanding langsung membuat lanjutan AADC?.

"Kami bikin sekuel, sementara begitu banyak tema yang ingin kami explore. Sayang kalau waktunya hilang," katanya lagi.

Namun kini, keduanya merasa sudah saatnya membuat sekuel untuk membayar kerinduan penggemar setia kisah Cinta dan Rangga. Ditambah ketika melihat bahwa generasi sekarang pun sudah banyak yang tahu tentang AADC?.

"Memutuskan untuk akhirnya membuat sekuel setelah 14 tahun, mengingat bahwa AADC? pertama menjadi film yang tidak pernah dilupakan oleh penontonnya. Bahkan terjadi regenerasi. Artinya mereka yang sekarang yang di SMA pun sudah menonton yang mungkin dulu masih TK atau belum lahir. Karena film tersebut bisa diakses melalui televisi, DVD bahkan ada di YouTube," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com