Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Pianis Muda Akan Buka Konser Joey Alexander di Jakarta

Kompas.com - 23/04/2016, 15:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sembilan pianis muda Tanah Air akan membuka konser Joey Alexander (12), yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 22 Mei 2016 mendatang.

"Penyelenggara menyiapkan acara Jazz Gathering di venue yang sama, yaitu sebuah mini festival yang menghadirkan kolaborasi musisi-musisi jazz muda bersama beberapa musisi jazz senior," demikian tertulis dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (23/4/20/2016).

Kesembilan pianis muda itu dipilih oleh pemain bass jazz Barry Likumahuwa dan pemain piano Sri Hanuraga Trio alias Aga.

Mereka adalah Edwin Putro Muliono (finalis Indonesia's Got Talent), Yongky Vincent (finalis Asia's Got Talent), Andy Gomez, Irsa Destiwi, Christ Stanley Kainama, dan dua pemain keyboard Ivan Alidiyan serta Martin Siahaan. Kemudian, ada Kevin Suwandhi dan Noah Revevalin.

"Sembilan pianis yang saya pilih ini muda-muda dan belum terlalu terekspos. Kenapa milih mereka karena saya pengin generasi baru punya kesempatan sama sepeti Joey. Mereka punya style beda-beda. Mereka nanti bakal solo, duet, bahkan bertiga," tutur Aga.

Penampilan para musisi jazz lintas generasi itu akan berlangsung maraton, dimulai siang hari dan berakhir sesaat sebelum konser Joey.

Barry menambahkan, dua hari sebelum konser atau 19 Mei 2016 akan digelar klinik musik yang menghadirkan beberapa musisi jazz senior sebagai pembicara untuk berbagi. Sembilan pianis muda tadi juga bakal tampil.

"Yang sudah beli tiket online bisa sekaligus tukar tiket di situ. Terus mereka bsa mencicipi sedikit apa yang akan dihidangkan tanggal 22 Mei nanti. Ini juga sekaligus mmperkenalkan bakat-bakat muda yang harusnya punya kesempatan seperti Joey," ucap Barry.

Penjualan tiket secara online sudah dimulai sejak 15 April 2016 melalui ticket.mahanalive.com dan rajakarcis.com. Harga tiketnya berkisar dari Rp 450.000 hingga Rp 2.500.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com