Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harus Jalani Bedah Cesar, Tantri "KotaK" Sempat Kaget

Kompas.com - 24/04/2016, 14:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Tantri Syalindri Ichlasari (26) atau Tantri "KotaK" mengaku sempat kaget ketika harus melahirkan anak pertamanya dengan bantuan bedah cesar.

Itu, kata Tantri, karena ia sudah menyiapkan diri untuk bisa menjalani persalinan secara alamiah.

"Sempat shock dikit, sih. Soalnya kan dari awal sudah mempelajari dan mendalami bagaimana persalinan normal," ucap penyanyi yang sedang cuti dari band KotaK ini ketika dijenguk di  Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (24/4/2016).

Tantri mengatakan pula bahwa pihak rumah sakit sudah mengusahakan agar persalinan bisa dijalaninya secara alamiah. Namun, apa mau dikata, bayi perempuan yang kemudian diberi nama Karanada Medina Tanarda itu harus lahir dengan bantuan bedah cesar.

"Dokter juga sudah mengupayakan proses kelahiran normal. Tapi, ternyata, (harus menjalani bedah cesar) karena baby-nya besar. Jadi, buat ibu-ibu, kurangi minum es dan makan karbohidrat," ujarnya.

"Jadi, ya, apa pun itu, yang penting ibu dan baby sehat," sambungnya.

Kara, yang merupakan buah pernikahan Tantri dengan Hatna Danarda atau Arda "Naff", lahir pada 23 April 2016 pukul 21.23 WIB. Beratnya 3,54 kilogram dan panjangnya 51 centimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com