Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nia Dinata Suka Menonton Film Klasik

Kompas.com - 25/04/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak berkiprah di layar lebar, sutradara yang juga produser Nia Dinata sedang menyiapkan film musikal berjudul Tiga Dara. Judul itu sama persis dengan film Tiga Dara karya Usmar Ismail yang dibuat tahun 1956.

Perihal mengapa membuat film seperti itu, lanjut Nia, karena di Indonesia jarang ada yang membuat film klasik. Ditambah ia senang film klasik seperti itu.

"Aku sangat menyukai film Tiga Dara dan terinspirasi olehnya. Sejak kecil, tiap malam minggu nonton film tersebut dan selalu bareng dengan nenek dan saudara-saudara perempuanku," tutur Nia di Jakarta, Rabu (20/4/2016) malam, seusai menerima penghargaan Iconic Inspiring Woman dari mal Senayan City, Jakarta.

Pusat belanja itu memberikan penghargaan kepada 10 perempuan yang menginspirasi masyarakat lewat karyanya.

Meski judul serupa, tak berarti isi film musikal Nia nanti sama dengan karya Usmar Ismail.

"Enggak sama dong. Pasti aku sesuaikan dengan keadaan masa kini," ujarnya.

Yang jelas, lokasi pengambilan gambar di Jakarta dan Maumere, Nusa Tenggara Timur.

"Ini baru selesai shooting dari Maumere, sampai kulitku gosong gini karena di sana panas banget. Tapi, seneng-lah di sana," katanya sembari mengelus lengannya.

Sederet pesohor turut bermain dalam film yang memperdengarkan 11 lagu itu. Mereka antara lain Titiek Puspa, Shanty Paredes, dan Tara Basro. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Suka "Nonton" Film Klasik".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com