Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira Lesmana Sempat Kesulitan Hilangkan Sosok Alya di Film "AADC? 2"

Kompas.com - 25/04/2016, 22:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com  Produser dan penulis skenario Mira Lesmana menilai bahwa karakter Alya yang diperankan Ladya Cheryl dalam geng Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) tak akan pernah tergantikan.

Karena itu, daripada mengganti dengan pemain lain, Mira memilih untuk meniadakan salah satu sahabat Cinta tersebut dalam film AADC? 2.

Perlu diketahui bahwa Alya tidak ikut bermain pada sekuel film yang turut dibintangi oleh Nicholas Saputra ini lantaran dirinya sedang menempuh pendidikannya di luar negeri.

"Tentunya tidak ada pilihan, karena sosok Alya tidak tergantikan. Kami juga tidak membayangkan untuk mencari orang baru," kata Mira saat jumpa pers film tersebut di Senayan City XXI, Jalan Asia Afrika, Senin (25/4/2016).

Untuk menentukan keputusan meniadakan karakter Alya, istri artis senior Mathias Muchus itu berunding dengan sutradara Riri Riza. Selain dengan sang sutradara, Mira juga melibatkan geng Cinta yang dihuni oleh Cinta (Dian Sastrowardoyo), Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia) untuk menentukan keputusan tersebut.

"Itu pilihan kami. Saya sempat nanya juga ke geng Cinta tentang itu. Tapi, karena setiap persahabatan pasti akan ada yang hilang," kata Mira.

Saat Kompas.com menyaksikan pemutaran film tersebut, karakter Alya memang tidak ada dalam film itu. Hilangnya karakter ini tidak dijelaskan secara gamblang pada jalan cerita AADC? 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com