Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal "Panama Papers", Amitabh Bachchan Dicecar Departemen Pajak India

Kompas.com - 26/04/2016, 13:26 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Income Tax Department, departemen yang mengurus pajak pada pemerintah India, mengajukan serangkaian pertanyaan baru kepada megabintang Bollywood, Amitabh Bachchan (73).

Belakangan ini, sang aktor menyatakan bahwa ia tidak memiliki kaitan apa pun dengan perusahaan-perusahaan offshore yang disebut dalam "Panama Papers".

Sumber-sumber pada Income Tax Department berusaha menanyai lebih jauh Bachchan mengenai transaksi-transaksi keuangannya sebagaimana disebut dalam laporan The International Consortium of Investigative Journalists (Konsorsium Internasional Jurnalis Investigatif).

Menurut badan otoritas pajak India itu, Bachchan membantah memiliki kaitan dengan empat perusahaan cangkang sebagaimana disebut dalam dokumen-dokumen bocoran milik firma hukum Panama Mossack Fonseca itu.

Bachchan diberi tenggat waktu untuk menjawab semua pertanyaan Income Tax Department dalam seminggu ini.

Sebelumnya, Bachchan mengeluarkan pernyataan bahwa namanya telah disalahgunakan.

"Saya tidak mengetahui apa pun soal perusahaan yang dirujuk (koran) Indian Express, yakniSea Bulk Shipping Company Ltd, Lady Shipping Ltd, Treasure Shipping Ltd, dan Tramp Shipping Ltd. Saya tidak pernah menjadi direktur perusahaan-perusahaan tersebut di atas. Mungkin saja nama saya dicatut," kata Bachchan seperti dikutip Indian Express. (Jafar M Sidik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com