Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Harpa, Gitar, dan Seriosa Beradu dalam "Puisi Bernyanyi"

Kompas.com - 27/04/2016, 14:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu."

Inilah penggalan bait puisi berjudul "Aku Ingin" karya Sapardi Djoko Damono, yang dijadikan syair lagu dalam pentas "Puisi Bernyanyi" di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (26/4/2016) malam.

Suara Reda yang lembut dan mendayu-dayu mengawali kolaborasi musikalisasi puisi semalam. Sementara, Ari memetik gitarnya mengiringi rekan duetnya itu.

Setelah syair terakhir, penyanyi tenor Christopher Abimanyu mengulang nyanyian puisi itu.

Namun berbeda dengan kelembutan duet Ari-Reda, suara Christopher lebih berat dan menggelegar. Ia menyanyikan puisi "Aku Ingin" secara seriosa.

Di tengah syair, muncullah pemain harpa Maya Hasan. Berbalut kain batik berbentuk kemben, Maya kemudian dengan gemulai memetik senar harpanya, mengeluarkan melodi merdu.

Di pengujung penampilan mereka, suara tenor Christopher beradu dengan suara lembut duet Ari - Reda. Sedangkan, denting harpa Maya Hasan bersahutan denga petikan gitar Ari.

"Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada," syair terakhir puisi "Aku Ingin" menutup penampilan mereka yang memukau.

Kompas TV Maya Hasan Baca Puisi dengan Iringan Harpa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com