Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Lecehkan Profesi Perawat, Ini Kata Cita Citata

Kompas.com - 27/04/2016, 20:52 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam videoklip terbarunya yang bertajuk "Uwiw Uwiw", penyanyi dangdut Cita Citata (21) tampil seksi dengan busana merah mudah, mirip seragam perawat.

Hal ini telah dianggap telah melecehkan profesi perawat. Menanggapi masalah tersebut, Cita memiliki jawabannya sendiri.

"Di videoklip kemarin tematik. Lagunya tentang kesehatan, makanya pakai ambulans. Cita pakai ala baju perawat, karena Cita senang pakai baju perawat," katanya saat ditemui di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2016).

Mantan istri Galih Purnama ini mengaku mengidolakan profesi perawat sejak kecil. "Cita mengidolakan profesi itu karena mulia kan menolong orang. Model juga pilih sendiri," tuturnya.

Lagu "Uwiw Uwiw" sendiri menceritakan seorang wanita yang tengah jatuh cinta. Setting yang dipakai adalah ambulans dan Cita berdandan layaknya perawat. Lengkap dengan topi khas perawat, pakaian Cita memang tampak begitu pendek.

"Lagu Uwiw Uwiw ini mengisahkan tentang Cita yang lagi jatuh cinta. Kalau enggak ada orangnya itu seperti ambulance tanpa Uwiw Uwiw. Tahun kemarin lagi galau, tahun ini lagi jatuh cinta," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com