Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser: Film "Wiro Sableng" Dipersiapkan dengan Hati-hati

Kompas.com - 28/04/2016, 16:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser Sheila Timothy (44) mengatakan, film layar lebar yang mengangkat kisah tokoh pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Wiro Sableng akan diproduksi secara hati-hati untuk mendapatkan hasil maksimal.

"Kami mempersiapkan dengan hati-hati, harus di-plan dengan baik," ucapnya usai menghadiri konferensi pers Indonesian Movie Actor (IMA) Awards 2016 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2016) sore.

Kakak artis peran Marsha Timothy ini mengaku sangat menghargai proses pembuatan sebuah film. Karena itu, dirinya dan tim tak mau terkesan terburu-buru menyelesaikan film tentang Wiro Sableng.

"Wiro Sableng ini memang enggak bisa cepat-cepat diproduksi. Karena ini action fantasy. Kami enggak bisa memotong proses itu begitu saja," tuturnya lagi.

Namun, Sheila belum mau menjelaskan tentang detail produksi dari waktu shooting, pemeran, rencana rilis, maupun alasan dirinya mengangkat kisah pendekar yang sempat populer di layar kaca era 1990-an itu.

"Belum bisa share kalau soal itu. Tapi jadi (shooting) kok. Nanti ya, akan ada plan buat ngasih tahu soal film itu. Belum bisa bilang. Belum bisa ngomong juga soal pemain," ucapnya sambil tersenyum.

Telah diberitakan, artis peran Vino G Bastian (33) disebut akan memerankan tokoh pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Wiro Sableng yang sempat populer di layar kaca era 1990-an.

Kisah jawara silat Indonesia yang diadaptasi dari novel karya Bastian Tito itu, rencananya akan diangkat ke layar lebar oleh produser Lala Timothy.

"Wiro Sableng karangan ayahnya Vino, (jadi ini) proyek keluarga. Tokoh yang paling cocok (berperan sebagai Wiro Sableng) keturunannya, anaknya (Tito)," tutur artis peran laga Cecep A Rahman dalam wawancara di Elite Club, Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Cecep yang bersama Yayan Ruhiyan terlibat sebagai pengarah koreografi silat dalam film tersebut mengatakan, ia juga bertugas membentuk badan Vino untuk mendalami karakter pendekar silat yang diperankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com