Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicholas Saputra: Ada Apa dengan Yogya?

Kompas.com - 28/04/2016, 18:09 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Yogyakarta telah menjadi rumah kedua bagi pemain film Nicholas Saputra (34). Selain memiliki banyak teman di kota ini, aktor yang kerap disapa Nico itu juga telah berkali-kali terlibat dalam pembuatan film di Kota Gudeg tersebut.

Nico kian dekat dengan Yogyakarta sejak membintangi film Biola Tak Berdawai dengan pengambilan gambar di kota itu pada tahun 2003.

"Sekitar 50 persen film saya dibuat di Yogya dan memang saya sudah akrab banget dengan kota ini," ujarnya saat ditemui di Yogyakarta, Jumat (22/4/2016) lalu.

Tak heran, ketika pengambilan gambar film terbarunya, Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2), yang juga digelar di Yogyakarta, Nico pun sangat menikmatinya.

Selain bisa bertemu kembali dengan para sahabat yang turut membintangi film itu, dia juga bisa sejenak melepaskan kepenatan dari rutinitas di Jakarta.

Pengambilan gambar untuk film itu memang dilakukan di Yogyakarta, Jakarta, dan New York (Amerika Serikat).

"Enakan shooting di Yogya walau di sini agak kepanasan. Kalau di New York justru terlalu dingin dan sering kali justru membuat saya kerepotan," kata pemeran tokoh Rangga tersebut.

Agar tampil prima selama pengambilan gambar, aktor itu sengaja menurunkan berat badannya hingga sekitar 3 kilogram. Caranya, ia mengurangi porsi makan dan lebih getol berolahraga.

Oh ya, AADC 2 bakal dirilis serentak di 150 bioskop di Indonesia pada 28 April. Nico berharap penonton bisa bernostalgia dengan karakter-karakter dalam film yang pertama kali hadir tahun 2002 itu. (DRA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 28 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Ada Apa dengan Yogya?".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com