Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Nominasi IMA Awards 2016, Andre Hehanusa Bilang "Wow"

Kompas.com - 28/04/2016, 18:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, penyanyi Andre Hehanusa masuk nominasi sebuah penghargaan perfilman berkat aktingnya dalam film Bulan di Atas Kuburan.

Ia menjadi nomine untuk kategori Pendatang Baru Terfavorit dan Pendatang Baru Terbaik dalam Indonesia Movie Actor (IMA) Awards 2016.

"Wow. Jadi nomine aja udah terima kasih banyak. Deg-degan nih. Mending nyanyi. He-he-he," tutur Andre dalam konferensi pers IMA Awards 2016 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2016) sore.

Pelantun "Bidadari" itu mengatakan namanya diperhitungkan jajaran pendatang baru terfavorit saja sudah menjadi kebanggaan. Apalagi kalau berhasil mendapatkan penghargaannya.

"Kalau dapat, jadi pemenangnya, wah saya harus nyiapin tulisan tuh (pidato). He-he-he," ucapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya akting bukanlah hal baru baginya. Andre pernah terlibat dalam sebuah sinetron berjudul Perkawinan pada 2004 lalu.

Namun, film Bulan di Atas Kuburan adalah layar lebar pertamanya. Andre kebagian sembilan adegan yang pengambilan gambarnya dilakukan selama dua pekan.

"Saya sudah ada dasar akting, sudah ada basic manajemen waktu dan film," ujarnya.

"Awalnya main film, jadi saya diajak Edo Sitanggang. Saya bilang 'lu bener milih gue?' Saya lihat skripnya, busyet 20 halaman. Tapi yang paling bahaya sebenarnya adalah lawan mainnya, dari yang senior sampai junior. Saya takut dan deg-degan banget main dan susah," tambah Andre.

Selain Andre, nomine Pendatang Baru Terfavorit dan Terbaik IMA Awards 2016, di antaranya Kevin Anggara (Ngenest), Hany Valery (Jingga), Nina Septiani (Ada Surga di Rumahmu) dan Sekar Sari (Siti).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com