Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Dyah Pasha Tak Henti Berlatih

Kompas.com - 30/04/2016, 15:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam lima tahun terakhir, wajah aktris Ayu Dyah Pasha jarang muncul di layar kaca. Padahal, sebelumnya ia termasuk "aktivis" seni akting, terutama sinetron.

"Kemarin aku mengurangi bermain sinetron dan film karena sedang mengawali pembentukan Ikatan Pecinta Batik Nusantara," ujarnya, Kamis (28/4/2016) malam.

Tak terasa, lima tahun sudah Ayu sibuk dengan urusan batik, termasuk membuat Pemilihan Putera-Puteri Batik. Sekarang, kegiatan itu sudah berjalan baik. bahkan ia sudah punya kader penerus kegiatan untuk mengangkat batik dan melestarikannya.

"Kami selalu melibatkan anak muda dalam berbagai kegiatan. Hasilnya, di antara mereka malah ada yang sudah mendesain baju, tas dari batik," ujar Ayu yang akan aktif mendampingi anak-anak muda tersebut.

Perempuan berdarah Jawa dan Bali itu sejak awal 2016 kembali aktif bermain sinetron.

"Sebenarnya, tiap tahun aku bermain di film layar lebar walau hanya satu atau dua film, termasuk film Surat Cinta untuk Kartini," kata pemeran ibu dari RA Kartini itu.

Meski cukup lama tak aktif berakting, Ayu tak kesulitan memerankan lakon di film ataupun sinetron.

"Itu karena aku tetap berlatih akting. Malah sesekali tampil dalam monolog Kartini dan mengisi acara akhir pekan di museum yang diadakan Museum Nasional," tuturnya. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 30 April 2016, di halaman 32 dengan judul "Tak Henti Berlatih".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com