Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Sempat Khawatir Gita Gutawa Tampil di Kota Magelang

Kompas.com - 01/05/2016, 13:17 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com -- Penembakan misterius yang telah terjadi di tempat umum di Kota Magelang, Jawa Tengah, pada April 2016, juga membuat khawatir orangtua penyanyi dan pencipta lagu Aluna Sagita Gutawa (22) atau Gita Gutawa. 

Oleh orangtuanya, Gita disarankan agar membatalkan jadwalnya untuk tampil dalam sebuah acara di kota tersebut pada Sabtu (30/4/2016) malam. Namun, Gita memutuskan untuk tetap menyanyi dalam acara itu.

"Jujur, salah satu orangtua saya ada yang khawatir juga. Tapi, saya baca di media online kalau ada satu pelaku sudah ketangkep, tinggal adiknya yang lagi dicari," ujar Gita di sela mengisi acara Wedding Expo di Grand Artos Hotel, Magelang, Sabtu malam.

Gita mengaku prihatin akan peristiwa penembakan misterius di tempat umum di Kota Magelang. Namun, ia berharap, kejadian itu tidak akan membawa pengaruh apa-apa terhadap kegiatan bernyanyinya.

"Jadwal masuk ke Magelang sudah lama, kalau saya tidak datang malah akan mengecewakan lebih banyak pihak. Mudah-mudahan (kejadian) ini tidak berpengaruh apa-apa," kata putri pemusik Erwin Gutawa ini.

Gita pun bertanya-tanya tentang latar belakang penembakan misterius itu.

"Saya juga enggak ngerti apa motivasinya dan memang lagi dicari (diselidiki oleh pihak berwenang). Mengapa juga menyasar perempuan dan di tempat umum. Meski (korban) luka ringan, tapi perlu perhatian kita semua. Ini masalah serius," ujar pelantun lagu "Parasit" ini.

"Ini juga menjadi pelajaran bagi kita, terutama perempuan, untuk kuat dan bisa menjaga diri," ucap Gita, yang berharap segala persoalan mengenai penembakan misterius itu akan segera beres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com