Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joey Alexander Tampil di Hadapan Obama, Wulan Guritno Turut Bangga

Kompas.com - 01/05/2016, 20:58 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis cilik beraliran jazz, Joey Alexander (12) tampil memukau di hadapan presiden Obama dalam acara All-Star Global Concert di Gedung Putih, Washington DC, Jumat (29/4/2016) waktu setempat.

Nama Joey pun kembali melambungkan nama Indonesia di kancah dunia. Hal ini rupanya turut membuat artis peran Wulan Guritno bangga.

"Bangga-lah, pada saat anak bangsa bawa nama Indonesia kayak Rio di F1, Joey menunjukkan kebolehannya di dunia. Akan sangat membanggakan," ungkap Wulan saat ditemui di acara City of HOPE di City Festival, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Namun Wulan mengatakan bahwa sebenarnya hal itu sudah bukan lagi kejutan mengingat semua anak Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk menggapai mimpi dan cita-citanya.

"Pastinya bangga. Suprise bukan surprise itu salah satu anak bangsa yang bisa masuk Internasional kayak film Indonesia yang diputar di luar, Joey dan Rio. Kenapa mesti surprised, karena itu sangat mungkin," paparnya.

Menurut dia yang dibutuhkan sekarang adalah cara membangkitkan semangat agar anak Indonesia dapat meraih mimpinya.

"Enggak cuman talenta, tapi juga bagaimana mereka bisa enggak meraih itu, caranya dia meraih cita-cita. Itu sih," tuturnya.

"Hanya tinggal support dari pemerintah juga dan support untuk produk-produk di Indonesia," kata Wulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com