Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Monolog Pertama, Ririn Ekawati Modal Nekat

Kompas.com - 02/05/2016, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ririn Ekawati (33) mengaku bermodal kenekatan saja ketika menerima tawaran tampil dalam monolog perdananya, yang berjudul Tiga Titik Monolog, untuk memperingati Hari Buruh 1 Mei 2016.

"Saya deg-degan banget. Sebenarnya ini modal nekat nerima job (pekerjaan) monolog ini," kata perempuan kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 11 November 1982, ini di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Minggu (1/5/2016).

Monolog menjadi hal baru bagi pemain film Di Balik 98 ini, karena sepanjang kariernya dalam industri hiburan, baru kali ini ia berbicara sendiri di panggung.

Namun, Ririn memandangnya sebagai tantangan baru, sehingga ia terus berlatih dan belajar untuk melakukan yang terbaik.

"Sebetulnya enggak nyangka kalau kita akan sedekat itu dengan penonton. Duh, itu rasanya kayak, pasti kalau salah sedikit ketahuan nih. Tapi, saya berusaha sebaik mungkin," ujar Ririn.

Untungnya, lanjut istri Ferry Wijaya ini, ia menjadi salah satu pemain dalam film Kisah Tiga Titik, yang ditransformasikan ke pentas monolog tersebut.

Dengan demikian, ia perlu beberapa waktu saja untuk "memanggil kembali" karakter Titik Sulastri, yang ia perankan, untuk kemudian mendalaminya.

Jika ada tawaran bermonolog kembali, Ririn tak menampik akan menerimanya kembali, karena ia merasakan keseruan dalam penampilannya.

"Ternyata, senang dan seru. Kita bisa melihat langsung reaksi penonton atas apa yang kita sampaikan, yang kita ceritakan. Dan, itu seru," ujarnya (Sella Panduarsa Gareta/Ade Marboen)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com