Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Putra Dewi Yull yang Magang di Kantor Ahok

Kompas.com - 03/05/2016, 10:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menerima anak-anak muda, baik mahasiswa maupun profesional muda, untuk magang di kantornya di Balai Kota DKI Jakarta.

Salah satunya yaitu Surya Sahetapy, putra aktor senior Ray Sahetapy dan vokalis Dewi Yull, yang merupakan seorang tunarungu atau tuli.

"Kemarin (Surya) magang di (kantor) Pak Ahok selama empat bulan. Jadi pegawai," ucapnya saat menghadiri gala premiere film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016) malam.

Ia bercerita, awalnya Surya mendaftar untuk program magang periode Desember 2015 hingga Maret 2016. Ketika itu Surya masih menempuh semester IV di Universitas Siswa Bangsa Internasional (SBI) Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris itu.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi, yakni menyertakan curriculum vitae, surat lamaran, transkrip nilai, dan surat rekomendasi dari pimpinan lembaga atau perguruan tinggi.

Ia juga harus membuat sebuah esai berisi 500 kata tentang motivasi mengikuti program, rekomendasi kebijakan, serta berkait program unggulan Pemprov DKI. Surya juga diwajibkan mengikuti tes.

"Tes ada 400 orang, yang lulus 22 orang, termasuk dia," kata Dewi sambil tersenyum.

Setelah magang, Surya kemudian mempersiapkan diri untuk bisa lulus jenjang pendidikan D-3 pada akhir tahun ini.

"Amin. Karena kemarin magang di Pak Ahok, jadi dia mundurkan lagi D-3 sampai semester IV," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com