Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil: Saya Jual Rumah, Jangan Dibilang Bangkrut

Kompas.com - 03/05/2016, 12:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut Saipul Jamil membantah kabar yang menyebut bahwa ia bangkrut sehingga harus menjual rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Jangan dibilang bangkrut. Namanya juga lagi diuji," ujarnya sebelum menjalani sidang kasus dugaan pencabulan anak di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (3/5/2016).

Ia mengatakan, harta yang dimilikinya selama ini titipan semata dan tak kekal. Karena itu, Saipul menganggap, sudah menjadi jalannya jika ternyata harta itu tidak lagi menjadi miliknya.

"Ya, harta itu, semua itu hanya titipan. Mudah-mudahan banyak rezeki. Jangan takut karena Allah ada di dekat kita. Allah penolong kita. Minta doanya aja," ujarnya lagi.

Hari ini, Saipul menjalani sidang lanjutan kasus dugaan pencabulan anak di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara dengan agenda pembacaan eksepsi atau bantahan dakwaan jaksa penuntut umum.

Dalam sidang perdana dua pekan lalu, Saipul didakwa dengan tiga pasal alternatif dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

"Dakwaan hari ini itu Pasal 82 UU Perlindungan Anak, Pasal 290 dan 292 KUHP," tutur Asikin, kuasa hukum Saipul.

Perwakilan Humas PN Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, menambahkan bahwa untuk dakwaan Pasal 82 UU Perlindungan Anak, Saipul terancam hukuman penjara selama 15 tahun.

Sementara itu, ancaman hukuman untuk dakwaan Pasal 290 KUHP adalah penjara tujuh tahun, dan terakhir Pasal 292 KUHP dengan ancaman penjara selama lima tahun.

Saipul ditangkap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis, 18 Februari 2016 lalu, atas laporan dugaan pencabulan terhadap DS (17).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com