Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Ungkap Alasan Jual Rumah

Kompas.com - 03/05/2016, 15:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) mengungkapkan alasan dia menjual rumahnya yang terletak di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Padahal, kediaman itu merupakan tempat kejadian perkara (TKP) kasus dugaan pencabulan anak yang menjeratnya.

"Saya butuh lingkungan yang buat nyaman, orang-orang sekitar saya baik, saya butuh itu," ucapnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (3/5/2016).

Jika rumah tersebut berhasil dijual dan ia bisa menghirup udara bebas, Saipul berencana pindah ke tempat tinggal yang baru di kawasan Jakarta Timur.

"Semoga Allah kasih yang indah buat saya. Doain aja," ujarnya.

Pria berjanggut ini membantah jika rumah barunya dibeli dengan memakai uang asuransi mendiang istrinya, Virginia Anggraeni.

"Asuransi sudah lama. Kalau ngomongin asuransi, sudah dibagi ke mama almarhum. Asuransi kan peninggalan, tetapi saya mau kasih yang lebih berhak," kata Saipul.

Diberitakan sebelumnya, rumah Saipul dijual seharga miliaran rupiah.

"Rumah Ipul dijual Rp 3,5 miliar," kata kakak kandung Ipul, Sholeh Kawi, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (3/5/2016).

Namun, hingga kini, rumah berlantai dua itu belum berhasil terjual. Sholeh mengatakan, memang sudah banyak yang menawar rumah tempat kejadian perkara (TKP) kasus dugaan pencabulan anak yang menjerat Saipul itu. Hanya, belum ada kesepakatan soal harga.

"Sampai saat ini, banyak yang nawar serius, tetapi Rp 2,5 miliar. Itu kan masih di bawah rata-rata banget," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com