Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tessa Kaunang Ajarkan Anak Gaya Hidup Sehat

Kompas.com - 04/05/2016, 10:05 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai ibu, Tessa Kaunang (39) selalu ingin yang kedua anaknya tumbuh sehat. Untuk itu, mantan istri Sandy Tumiwa ini mengajarkan pola hidup sehat sejak dini.

"Yang saya ajarkan ke anak, mereka selama masih kecil yang utama tidurnya cukup lebih 8 jam. Kita yang dewasa kan enam jam, meski kurang baik," kata Tessa saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2016).

Wanita kelahiran Surabaya, 5 November 1976. ini mengaku sempat mengalami kesulitan menerapkan hal itu terhadap Andisa Leota Anabel dan Andisa Latafka Avram.

"Ya tergantung, anak-anak suka bandel bergadang, kerjaan saya juga enggak nentu jadi agak sulit ngawasinnya. Saya usahakan ke anak, jam 7 sudah masuk kamar, PR sudah selesai, jam 8 sudah tidur," ujarnya.

Selain menjaga jam tidur, Tessa juga memilah makanan apa yang akan dimakan anak-anaknya.

"Anak saya sih saya bebasin. Mereka enggak semua makanan suka. Jadi milih-milih kalau urusan makanan," ucapnya.

"Favorit mereka suka minta saya masakin mi instan, ya kan enggak boleh tiap hari. Saya kasih jarak makan mi dua atau tiga hari sekali supaya selang-seling," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com