Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jodie Foster Akhirnya Mendapat Bintang Walk of Fame

Kompas.com - 05/05/2016, 15:14 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Salah satu ikon Hollywood, Jodie Foster, mendapatkan bintang Walk of Fame dan namanya diabadikan di Hollywood Boulevard, Rabu (4/5/2016).

Aktris Kristen Stewart (26) mendapat kehormatan untuk menyerahkan bintang tersebut kepada Foster dalam sebuah acara yang digelar di luar TCL Chinese Theater di Hollywood.

"Waktu kecil, saya tinggal 10 blok dari sini, di Cahuenga, dan melewati jalan ini setiap hari dalam perjalanan ke sekolah," tutur Foster di hadapan penggemarnya, yang menunggu selama sekitar enam jam demi melihat sang idola.

"Ibu saya bilang, jika ia tahu saya berada di Hollywood Boulevard, saya tidak perlu pulang," ujar peraih dua Piala Oscar sebagai aktris terbaik itu.

Aktris berusia 53 tahun itu merebut Oscar berkat perannya dalam film The Silence of the Lambs dan The Accused.

Aktingnya mencuri perhatian ketika ia berperan sebagai pelacur cilik dalam film Taxi Driver pada tahun 1976. Saat itu, lawan mainnya adalah Robert de Niro.

Ketika menyerahkan penghargaan itu, Kristen Stewart mengaku mengidolakan Foster sejak ia menonton film Taxi Driver.

"Dia bukan orang yang egois. Dia sangat perhatian kepada orang dan sangat bertentangan dengan pandangan umum tentang seorang aktris," puji Stewart.

The Hollywood Chamber of Commerce pernah dikritik karena tidak menganugerahkan bintang Hollywood Walk of Fame kepada Foster 10 tahun lalu. Mereka berdalih penerima bintang itu harus dinominasikan dan menyepakati tanggal penyerahannya.

Foster mengakui ia bermimpi mendapat penghargaan tersebut, tetapi ia menunggu kesempatan untuk merayakan bintang itu sebagai seorang sutradara. Sampai saat ini, ia sudah menyutradarai tiga film.

Film terbarunya berjudul Money Monster, dibintangi George Clooney dan Julia Roberts. Film tentang drama penyanderaan itu rencananya dirilis pada 13 Mei mendatang.

Saat memberi sambutan, Foster mengucapkan terima kasih kepada ibunya, Evelyn. Sang ibu menderita dementia dan tidak bisa menghadiri acara istimewa tersebut.

"Namun, ada banyak ibu lain dalam kehidupan saya... para perempuan yang bangga padamu atas prestasimu," kata Foster, yang memiliki dua anak lelaki, Charlie dan Christopher.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com