Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Pesan dari "Mars"

Kompas.com - 07/05/2016, 15:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Teuku Rifnu Wikana (35) mengungkap sebuah pesan yang terkandung dalam film terbarunya, Mars (Mimpi Ananda Raih Semesta).

"Film Mars ini mau menunjukkan bahwa ada manusia seperti ini lho. Ayo dong, sudah bukan saatnya lagi kita pasrah dan menyerah," kata Rifnu dalam wawancara di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016).

Karena itulah, ia menilai film yang dibintangi artis peran Acha Septriasa itu merupakan salah salah tontonan yang penting buat masyarakat. Khususnya bagi keluarga dengan kemampuan ekonomi menengah ke bawah.

"Jangan kita seolah-olah nge-judge nasib kita sudah segini saja. Generasi kita itu miskin, akan begitu terus. Nah Film ini menunjukkan bahwa setiap orang berhak meraih cita-citanya dengan cara apapun," ucapnya.

Film Mars bercerita tentang seorang ibu dan istri, Tupon (Kinaryosih) bersama suaminya, yang bermukim di Gunung Kidul, Yogyakarta. Mereka banting tulang agar putri semata wayang mereka, Sekar Palupi (Acha Septriasa), bisa sekolah.

Akhirnya, sang anak dapat menempuh pendidikan hingga ke Universitas Oxford, Inggris.

"Di sini melalui cinta kasih seorang ibu yang selalu percaya bahwa setiap manusia sama, punya kekurangan dan kemampuan. Tapi bgama cara meraih apa yang ingin kita inginkan," kata Rifnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com