Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza dan Sekantung Kecil Gula dari Ibu

Kompas.com - 08/05/2016, 10:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sekantung kecil gula menjadi kenangan sutradara Riri Riza tentang almarhumah ibunya, Hajerah Dg Tongi, yang meninggal dunia pada 9 April 2016.

Melalui akun Intagram-nya, @rizariri, ia mengatakan bahwa ibunya selalu menyiapkan dan menyelipkan sekantung gula kecil ke mana pun ia akan pergi.

"Gula-gula ibuku. Di dompet atau tas bepergianku selalu ada sekantung kecil gula. Ibuku menyiapkan dan lalu menyelipkannya. Ibuku percaya kalau gula akan membuat kesan manis untuk yang membawanya, Manis yang membuat orang lain senang bahagia. Akan kuingat ingat ini. Senyum manis ibu kusimpan dihati. (Ibu Riza 29/8/29-9/4/2016)," tulis Riri pada Minggu (8/5/2016).

Pada foto tersebut, Riri menampilkan gambar ibunya dalam bingkai. Foto itu terletak di antara bunga yang ditaruh pada sebuah meja. Ada beberapa buku pula di samping foto tersebut.

Cerita tentang sekantung kecil gula itu, yang disampaikan oleh sutradara film Ada Apa dengan Cinta? 2 pada Instagram-nya, mengundang tanggapan dari sejumlah follower akun Riri.

 

"Pantesan mas @rizariri sll bikin org lain senang (dgn film2nya). Trnyata rahasianya ada di gula2 ibu :')," tulis pemilik akun @eyipuspita.

"Ibumu manis sekali mas riri.. Aku mau kayak ibumu.. Punya anak baik hati dan menebar berkah," tulis pemilik akun @riapapermoon.

Ibunda Riri meninggal dunia dalam usia 86 tahun di Rumah Sakit Siloam Karawaci, Tangerang, karena penyakit ginjal dan jantung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com