Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 10/05/2016, 20:24 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Pontas

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Love and Vengeance", novel ketiga yang ditulis novelis Eka Kurniawan, resmi diumumkan bakal diadaptasi ke layar lebar oleh rumah produksi Palari Films.

Novel yang versi aslinya diterbitkan Gramedia pada 2014 lalu dengan judul "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" itu akan diproduksi Muhammad Zaidy dan Meiske Taurisia.

Selain itu, Eka ikut dilibatkan sebagai co-scripwriter bersama sutradara sekaligus penulis naskah film Kebun Binatang (Postcards from the Zoo), Edwin --yang pernah mengikuti Berlin International Film Festival 2012--.

"Love and Vengeance" diisi oleh sejumlah karakter dari masyarakat kota di Jawa yang selalu siap bertarung dan berkejar-kejaran dengan menggunakan mobil berkecepatan tinggi.

Selain mengandung kekerasan, ini merupakan novel yang hangat dengan bumbu persahabatan dan cinta.

Eka menjadi bintang baru yang tak terbendung di bidang sastra Indonesia dan sastra global. Novel perdananya telah terbit di Inggris pada 2015 lalu dengan judul "Beauty is a Wound".

Dia juga diganjar International Man Booker Prize 2016, dan mendapat penghargaan dari The New York Times, Financial Times, The Guardian, dan masih banyak lagi.

Novel perdananya, "Beauty is a Wound", bahkan telah diterjemahkan lebih dari 28 bahasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Pontas
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com