Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL Banyak Belajar dalam Film "Jilbab Traveler"

Kompas.com - 11/05/2016, 19:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan penyanyi Bunga Citra Lestari (33) atau BCL mengaku banyak belajar dari karakter yang dimainkannya dalam film Jilbab Traveler: Love Spark in Korea.

Dalam film yang ceritanya diambil dari novel berjudul sama karya Asma Nadia itu, BCL berperan sebagai perempuan berjilbab, sementara dalam kehidupan nyatanya ia tidak berhijab.

"Justru ini suatu karakter yang buat saya banyak belajar," kata BCL pada Rabu (11/5/2016) di kantor Rapi Films, kawasan Cikini, Jakarta Pusat, yang memproduksi film tersebut.

Shooting film itu dilaksanakan di dua negara, yakni Korea Selatan dan Indonesia.

"Shooting di Korea seru dan dingin banget. Kami juga mengangkat wisata di Indonesia. Pengalaman tak terlupakan naik pegunungan dan berada di sekitar Kawah Ijen (Jawa Timur). Kalau saya enggak main di film itu, saya mungkin enggak dapat (pengalaman) itu," kata BCL lagi lalu tertawa.

Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea juga dibintangi oleh Morgan Oey, Giring "Nidji", Indra Bekti, Dewi Yull, Ringgo Agus Rahman, dan sejumlah artis lain. Film karya sutradara Guntur Soeharjanto itu dijadwalkan akan diputar tahun ini juga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com