Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samuel Zylgwyn Enggan Cincin Kawinnya Berhias Berlian

Kompas.com - 12/05/2016, 11:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis sinetron Samuel Zylgwyn (27) tak ingin cincin kawinnya nanti dihiasi berlian. Pria berdarah Indonesia-Jerman ini memilih desain yang sederhana.

"Untuk cincin punya Samuel, enggak pakai diamond. Dia enggak mau. Diamond-nya diganti hati. Tapi saya ada. Kami juga pake tulisan, 'Samuel' love 'Franda'," ujar pembawa acara Franda, calon istri Samuel, dalam wawancara di Tugu Kuntskring Paleis, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016).

Mereka sudah memesan cincin kawin berdesain khusus itu. Kini mereka tinggal menunggu cincin itu selesai dibuat.

"Desainnya bikin sendiri. Limited buat kami sendiri, lebih personal. Emasnya mau apa, white atau rose gold, diamond mau seberapa besar, grafirnya seperti apa," tuturnya.

Selain cincin, Samuel dan Franda juga telah sedang mempersiapkan berkas pernikahan di kantor catatan sipil. Begitu pun dengan konsep upacara pernikahan mereka.

"Ternyata itu agak ribet ya. Printilan juga banyak. Mikirin foto pre-wedding di mana, baju, undangan, yang make-up siapa, setiap vendor bagaimana. Total persiapan sampai sekarang sudah 75 persen," ucap Franda.

Menjelang pernikahan yang sebentar lagi, keduanya mengaku gugup, bahagia, tetapi juga stres dan emosional pada waktu yang sama.

"Yang bawel ketahuan pasti gue, cewek kan detail, cowok ikut. Tapi tetap melibatkan dia. Desain barengan," kata Franda.

"Fleksibel, apa yang dia mau gue mau kurang lebih sama, kalau miss dikit dibicarakan," timpal Samuel.

Samuel dan Franda diketahui menjalin hubungan asmara sejak 2014 lalu. Kemudian, Samuel melamar Franda pada 16 Oktober 2015, disaksikan oleh keluarga dan orang dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com