Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal pada Pilkada Kota Blitar, Hengky Kurniawan Maju ke Pilkada Kabupaten Bekasi

Kompas.com - 12/05/2016, 18:48 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kegagalan Hengky Kurniawan Chova (33) pada Pilkada Kota Blitar, Jawa Timur, rupanya tak membuat artis peran itu menyerah. Hengky menyatakan bahwa dirinya akan maju ke Pilkada Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 2017.

"2017 saya insya Allah maju untuk Kabupaten Bekasi diusung PDIP. Kami dalam proses sosialisasi dengan masyarakat. Kami juga melihat survei, Saya rasional, Kalau survei bagus ya saya maju," ucap Hengky ketika ditemui di Indovision Tower, kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (12/5/2016).

Hengky mengungkapkan bahwa ia memang tak pernah memilih tempat untuk mengabdi. Baginya, di mana ada kesempatan d isitu ia akan mencoba.

"Untuk kontribusi sih enggak harus milih tempat. Sebagai kader partai, kami sudah biasa kerja dengan skala nasional. Ada kesempatan di Bekasi, kenapa enggak. Background istri juga orang Bekasi, sehingga masih ada kedekatan lah," ujarnya.

Ayah satu anak ini pun optimistis akan terpilih, meski sempat gagal dalam pemilihan sebelumnya.

"Saya yakin, kalau bicara dunia politik, saya dulunya juga jurusan politik. Menjadi kader partai juga sudah lama, sehingga di politik harus serius, karena berbicara hajat hidup orang banyak dan pengabdian. Jadi, enggak boleh setengah-setengah. Tinggal kesempatannya ada apa enggak," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com