Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eross Candra: Six Strings Vitamin untuk Sheila On 7

Kompas.com - 13/05/2016, 11:10 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi gitaris dan pencipta lagu Eross Candra (36), bermusik dalam format grup Six Strings, bersama Aria Baron Suprayogi, I Dewa Gede Budjana, Tohpati Ario Hutomo, dan Ibrahim Imran atau Baim, membawa pengaruh kepada Sheila On 7, band asal Eross.

Menurut Eross, ide dan kreativitas bermusik dalam Six Strings memicunya untuk membuat musik Sheila On 7 lebih segar dengan aransemen baru.

"Bersama Six Strings ini vitamin buat saya dan, yang pasti, ada pengaruhnya buat Sheila On 7, karena akan membawa sesuatu yang fresh lagi," kata Eross kepada Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2016) malam.

Menurut Eross pula, para personel Sheila On 7 berpikiran terbuka--satu sama lain saling mendukung untuk berkarya di luar band itu.

"Kami saling support," kata dia lagi.

Bagi Eross, yang bergabung dalam Six Strings, ia memiliki prioritas untuk Sheila On 7. Ia tetap memilih manggung pada akhir minggu bersama Sheila On 7 daripada Six Strings.

"Makanya Six Strings enggak main pas weekend ya, karena weekend milik Sheila On 7," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com