Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyle DiMarco Berdansa dalam Sunyi

Kompas.com - 14/05/2016, 18:57 WIB

KOMPAS - Pemenang kompetisi America's Next Top Model musim ke-22, Nyle DiMarco, tampil mengejutkan di acara Dancing with the Stars, Senin (9/5) waktu Amerika Serikat. Nyle yang menyandang tunarungu menari bersama pasangan dansanya, Peta Murgatroyd.

Situs The Wrap.com menulis, pasodoble (dansa berbasis tari Amerika Latin) yang dibawakan Nyle memberikan sebuah perspektif berbeda, yaitu berdansa tanpa (mendengar) musik. Tak pelak, penampilan sarjana matematika berusia 27 tahun tersebut membuat juri dan penonton terharu.

"Selama melihat 22 musim Dancing with the Stars, belum pernah saya melihat yang seperti ini. Sangat menyentuh dan mendalam. Sungguh kamu mengajari kami," ujar Carrie Ann Inaba, salah satu juri sambil menyeka air mata.

Kemarin, si lajang kelahiran New York itu menari dengan indah bak penari profesional. Semua penonton berdiri saat ia menari. Tiga juri memberi nilai 29 dari nilai tertinggi 30.

Seusai menari, kepada majalah People, Nyle berkata, "Banyak orang menyebut saya penyandang tunarungu yang bisa menari, tetapi saya kira mereka tak tahu bagaimana hal itu terjadi. Faktanya, saya tak bisa mendengar semuanya (termasuk musik pengiring). Kami mendapat kesempatan besar untuk membawa keheningan itu ke tengah sebuah lagu." (THE WRAP.COM/PEOPLE/TRI)

-----

Artikel ini sebelumnya ditayangkan di harian Kompas edisi Jumat, 13 Mei 2016, dengan judul "Berdansa dalam Sunyi".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com