Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krakatau Reunion Akan Bersatu di Borobudur Jazz Festival 2016

Kompas.com - 15/05/2016, 13:17 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Borobudur Jazz Festival (BJF) kembali digelar di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (15/5/2016) malam.

Sejumlah musisi ternama yang bergabung dalam Krakatau Reunion bersiap mengentak panggung Aksobya Candi Borobudur.

Mereka adalah Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Trie Utami, Indra Lesmana, Pra B Dharma, dan Doni Suhendra.

Dwiki Dharmawan, salah satu personel Krakatau Reunion, mengaku begitu antusias menjadi bagian dari BJF 2016.

Terlebih lagi, perhelatan kali ini akan menjadi momentum spesial karena enam personel yang juga sahabatnya itu bisa tampil bersama.

"Kami memang kerap tambil bersama, selama 25 tahun terakhir, tetapi jarang bisa dengan personel lengkap. BJF 2016 ini, kami berenam akan bersatu," kata Dwiki, di Borobudur, Sabtu (14/5/2016) malam.

Dwiki pun menjanjikan, konser kali ini akan lebih menarik dan semarak. Setidaknya 15-20 judul lagu karya mereka tahun 1982-1990 akan diperdengarkan kepada pencinta musik jazz di Borobudur, seperti "Kau Datang", " Di Sekitar Kita", dan "Kembali Satu".

Pada momentum spesial BJF 2016 ini, Dwiki dan kawan-kawan juga akan mempersembahkan tiga hingga empat lagu baru Krakatau Band. Lagu-lagu itu belum pernah dimainkan di panggung musik mana pun.

"Kami akan all out, ini pengalaman menarik bisa tambil di Borobudur. Terima kasih BJF 2016 karena telah menyatukan kami," kata dia.

Selain benar-benar menjadi ajang reuni, kata Dwiki, konser dalam BJF 2016 ini juga akan terasa istimewa karena mereka tampil bermusik di panggung dengan latar belakang monumen paling bersejarah dan ikon wisata Indonesia, Candi Borobudur.

"Acara ini diharapkan akan menjadi daya tarik wisata sendiri sebagai pelengkap indahnya Candi Borobudur," ujar Dwiki yang sudah menelurkan lima album dan satu single bersama Krakatau itu.

Tidak hanya Krakatau, musisi jazz berkaliber internasional, Jeff Lorber & Friends, juga akan tampil dalam BJF 2016.

Jeff Lorber adalah musisi jazz asal Amerika yang sudah enam kali masuk nominasi Grammy Award.

Nama musisi senior Mus Mujiono juga dipastikan akan ikut unjuk gigi dalam perhelatan bergengsi itu. Mus Mujiono akan berkolaborasi dengan Bank Jateng Band serta Ngisoringi Band.

"Geliat musik jazz di Indonesia luar biasa. Selain BJF 2016 ini, hampir di setiap kota besar di Indonesia ada pagelaran musik jazz. Ini menunjukkan musik jazz dapat dinikmati masyarakat," kata Mus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com