Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly: Karya-karya Deddy Dores Akan Abadi

Kompas.com - 18/05/2016, 18:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Glenn Fredly (40) mengatakan bahwa karya-karya mendiang  Deddy Dores di belantika musik Tanah Air akan terus abadi.

Diberitakan, Deddy tutup usia di RS Premier Bintaro pada Selasa (17/5/2016) pukul 23.45 WIB.

"Karya-karya Deddy Dores akan terus abadi buat pecinta musik Indonesia," kata Glenn saat dijumpai di Rolling Stone, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2016).

 

Glenn mengaku kaget ketika mendengar kabar meninggalnya pencipta lagu "Cinta di Antara Kita" yang dinyanyikan oleh Nike Ardilla.

Menurut Glenn, Indonesia kehilangan musisi yang telah menciptakan karya-karya besar.

"Kita kehilangan dan patut menghidupkan terus karya-karyanya. Apa yang sudah dia hidupkan bagi musik Indonesia, dia sudah menyenangkan hati banyak orang," kata dia.

Meski belum pernah bekerja bareng dengan Deddy, Glenn mengatakan bahwa sosok Deddy telah memberikan insipirasi yang besar bagi industri musik di Indonesia.

"Dia musisi yang menginspirasi dan luar biasa. Saya sangat respect kepada dia, dia musisi dan penulis lagu, dia hebat buat saya. Dia punya track record sebelum produksi lagu-lagu kalau zaman Nike Ardilla, sebelumnya dia punya grup yang rock progresif."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com